5 Daftar Cara Mengakses Situs yang Diblokir, Dijamin Works!

Posting Komentar
Fernn.id - Pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit berbagi informasi menarik seputar internet yang akan berguna jika kalian adalah seseorang yang suka untuk mengakses situs-situs terlarang, entah itu pemerintah atau memang oleh dunia.

Pernah nggak kalian merasa kesal gara-gara website yang kalian kunjungi itu diblokir? Bukan hanya di situs dewasa yang dilarang indonesia untuk diakses, tetapi situs seperti Reddit pun tidak bisa kalian akses bebas karena diblokir. Hal ini dikarenakan Reddit merupakan forum internet terbesar di dunia.

Alasan utama situs-situs ini di blacklist adalah karena menyuguhkan konten vulgar dan tentu hal inilah yang melanggar aturan UU IT di Indonesia. Cara kerjanya ini sendiri yaitu dengan memberhentikan semua lalu lintas internet IP Indonesia yang menuju ke situs-situs yang sudah masuk blacklist.

Meskipun dulu pernah digencarkan adanya kampanye Internet Sehat dan Aman (INSAN), namun rasanya hal ini sia-sia saja. Buktinya masih ada banyak netizen Indonesia yang dapat mengakses situs-situs tersebut dengan caranya masing-masing individu.

Kalian juga ingin tahu cara alternatif untuk mengakses situs terblokir? yuk simak berikut adalah 5 Daftar Cara Mengakses Situs yang Diblokir, Dijamin Works!

5 Cara Mengakses Situs Terblokir

Terdapat beberapa cara alternatif jitu yang bisa kalian lakukan untuk membuka akses situs yang diblokir oleh pemerintah, mulai dari menggunakan VPN, Mengganti DNS Proxy, dan lain sebagainya.

Pasti kalian sudah gak sabar mau tahu caranya kan? Nah daripada baca artikel yang gak jelas intinya, yuk langsung saja simak daftar cara alternatif berikut.

1. Menggunakan VPN

Metode yang pertama ini adalah metode yang sering sekali netizen Indonesia gunakan yaitu menggunakan aplikasi VPN. Untuk cara kerjanya sendiri yaitu dengan mengacak alamat IP ponsel / pc agar website yang diblokir bisa diakses kembali.

Ada berbagai aplikasi VPN yang kami rekomendasikan untuk kalian gunakan seperti Turbo VPN, NordVPN, Hola VPN Proxy, dan lain-lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi teesebut silahkan kunjungi Google Playstore.

Akan lebih baik jika anda menggunakan versi premium untuk mendapatkan kecepatan yang stabil, bandwith yang besar, dan menghindari kebocoran data.

2. Menggunakan SSH (Secure Shell)

Metode yang kedua ini cara kerjanya hampir mirip VPN yaitu berfungsi sebagai jaringan yang melindungi pada pertukaran data dari ancaman virus. Bedanya adalah, anda harus menggunakan pihak ketiga terutama untuk proses SSH Tunneling.

Kalian bisa mendapatkan akun SSH secara gratis pada situs-situs penyedia SSH, diantaranya
  • Fastssh.com
  • Jagoanssh.com
  • Jetssh.com
  • Speedssh.com
Dapatkan akun disalah satu situs diatas, lalu masukkan SSH nya di konfigurasi HTTP Injector. Untuk caranya akan kami update di artikel selanjutnya.

3. Menggunakan DNS Server

Metode ketiga adalah menggunakan DNS Server atau Domain Name System untuk mengubah IP address menjadi domain address.

Rekomendasi dari kami adalah menggunakan DNS 1.1.1.1, dibuat oleh cloudflare dan APNIC yang diklaim mempunyai akses tercepat yaitu dengan response time hingga 14,8ms.

Untuk melakukan pergantian DNS, kalian hanya butuh mengunduh aplikasi 1.1.1.1 dari cloudflare. Tentunya dengan cara ini bisa dilakukan saat menggunakan WIFI ataupun jaringan data.

4. Menggunakan Web Proxy

Metode keempat adalah dengan menggunakan proxy yang dimana bisa kalian dapatkan pada situs-situs penyedia akses internet melalui server dari pihak ke-3.

Cara ini terbilang lebih mudah dibandingkan dengan methode yang lainnya karena dapat langsung kalian gunakan meskipun tanpa aplikasi ponsel ataupun pc.

Contohnya situs https://www.proxysite.com/ yang bisa kalian gunakan untuk mengakses bebas situs-situs yang diblokir pemerintah.

5. Menggunakan Ad-On Google Chrome dan Firefox

Methode yang terakhir adalah dengan menggunakan Ad-On, cara ini bisa dibilang sama dengan metode keempat karena tidak memerlukan aplikasi tambahan yang harus kalian unduh.

Hanya perlu menginstal extension VPN yang nantinya langsung bisa digunakan hanya dengan menggunakan browser saja. Contohnya adalah dengan memakai extension Browsec VPN - Free and Unlimited VPN

Itulah beberapa cara alternatif untuk mengakses situs yang diblokir. Sebenarnya masih ada banyak trik lain, tetapi mungkin akan kami berikan di artikel berikutnya.

Kesimpulan

Pada kelima metode diatas bisa disimpulkan bahwa untuk mengakses situs yang diblokir perlu jaringan pihak ketiga agar dapat membuka akses blokir yang pemerintah lakukan. Jika ada pertanyaan, silahkan bisa anda tanyakan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Mungkin sekian dulu artikel 5 Daftar Cara Mengakses Situs yang Diblokir, Dijamin Works! semoga semua artikel yang kami berikan selalu bermanfaat.
Terimakasih
Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke sosial media yang kalian miliki.
Fernand
Fernand
Hanya seorang blogger yang hobinya coding

Related Posts

Posting Komentar

Dapatkan artikel terbaru!