Cara Mendapatkan Domain .XYZ Secara Gratis

Posting Komentar
Cara Mendapatkan Domain .XYZ Secara Gratis - Tidak mudah untuk membangun sebuah website baru, kalian harus memiliki pengetahuan yang cukup seputar dunia blogging terutama dari kebutuhan websitenya. Seperti domain (alamat website) yang akan kami bahas beserta cara mendapatkannya secara gratis.

Sebelum menjadi sebuah website yang menarik dan dapat diakses oleh semua orang hal yang paling utama harus dimiliki adalah domain dan hosting. Sebuah situs tidak akan berjalan jika kedua kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, ibaratnya sebuah pasang sepatu yang hilang salah satunya sehingga tidak memiliki arti.

Untuk menentukan nama domain beserta ekstensinya bisa dikatakan cukup mudah tapi sedikit ribet, mengapa demikian? karena pada pemilihan nama domain, kalian harus bisa menentukan identitas blog yang tentu harus unik dan tersedia dari nama juga ekstensinya.

Memang pada dasarnya domain harus memiliki kriteria unik, tidak diperbolehkan menggunakan domain dengan nama dan ekstensi yang sama. Hal ini agar pengunjung nantinya tidak akan salah akses ke website lain. Mau tau apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan domain dan fungsinya? yuk simak artikel berikut ini.

Apa itu Domain?

Domain merupakan nama unik di sebuah website yang biasanya disebut dengan alamat website dan biasanya bisa kalian temukan pada address bar browser. Tanpa adanya domain ini, makan website tidak akan memiliki nama sebagai identitasnya dan tentu tidak akan dapat diakses oleh semua pengguna internet.

Dari sini pasti kalian sudah tau apa itu domain dan juga fungsinya. Jika masih belum tau juga, simak postingan ini sampai terakhir.

Ekstensi domain sendiri terdiri dari dua jenis yaitu gTLD dan ccTLD, apa itu domain gTLD dan domain ccTLD?
  • gTLD merupakan domain komersial yang banyak digunakan oleh pengguna internet dan tidak perlu membutuhkan persyaratan apapun untuk memilikinya.
  • ccTLD merupakan domain indonesia, yang dimana membutuhkan persyaratan jika anda ingin memiliki domain ini.

Untuk mendapatkan sebuah domain, kalian diharuskan membelinya sesuai harga yang telah ditentukan pada situs-situs penyedia layanan domain. Lalu apakah bisa mendapatkannya secara gratis? tentu bisa, jika kalian sabar menunggu adanya promo atau event terbatas di situs-situs penyedia layanan domain tersebut.

Namun perlu kalian ketahui, tidak semua event terbatas ini seluruhnya menguntungkan pengguna internet, Ada beberapa hal penting yang mungkin tidak kalian sukai seperti harga perpanjangan domain yang melonjak jika dibandingkan dengan kalian membelinya.

Cara Mendapatkan Domain Gratis

Berikut ini adalah event terbatas yang diselenggarakan oleh situs Domainesia.com agar dapat memiliki domain .XYZ secara gratis dengan persyaratan yang pastinya bisa kalian penuhi dengan mudah.

Adapun persyaratan yang harus kalian penuhi adalah sebagai berikut,
  1. Like & Follow Instagram Domainesia
  2. Like & Follow Fanspage Domainesia
  3. Subscribe Channel Youtube Domainesia
  4. Share ke sosial media, ex facebook, instagram.
Event ini terbatas hingga 17 Juni 2020 dan hanya untuk 500 pengguna internet pertama yang mengikuti event dan memenuhi semua persyaratan. Jadi kalian pasti bisa mendapatkannya asalkan memenuhi semua syarat karena event ini tidak menggunakan sistem undian.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa kunjungi situs Domainesia.com dan untuk menghubungkannya ke blogger akan admin bagikan tutorialnya di postingan berikutnya.

Dapatkan Domain Gratis

Penutup

Jika ada yang belum dimengerti atau susah dipahami, silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini. Sebisa mungkin akan kami luangkan waktu untuk membalas pertanyaan dari kalian apabila tidak ada kesibukan.

Mungkin sekian dahulu artikel dari Cara Mendapatkan Domain .XYZ Secara Gratis, semoga dengan adanya info ini kalian bisa semangat blogging lagi. Jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kalian jika dirasa bermanfaat dan sangat menarik.
Terimakasih
Fernand
Fernand
Hanya seorang blogger yang hobinya coding

Related Posts

Posting Komentar

Dapatkan artikel terbaru!