5 Situs Penyedia Tools Gratis Untuk Menganalisis Kecepatan Website

Posting Komentar
Fernn.id - Pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit berbagi informasi seputar dunia blogging yaitu 5 Situs Penyedia Tools Gratis Untuk Menganalisis Kecepatan Website sehingga anda juga bisa membenahi masalah yang menghambat kecepatan website.

Kecepatan memuat halaman website merupakan salah satu hal penting yang harus di optimalkan agar visitor nyaman saat mengakses website kalian, tentunya hal ini diharuskan apabila blog kalian terbilang masih baru dan belum banyak dikenal pengguna internet.

Berbeda lagi jika blog anda sudah populer atau banyak dikenal para pengguna internet tentu hal ini tidak akan jadi masalah meskipun speedload page rendah, seperti situs Tokopedia, Lazada, Tribunnews dan lain-lain.

5 Situs Untuk Mengetahui Speed Website

Berikut ini adalah 5 daftar situs yang dapat digunakan untuk mengetahui kecepatan website kalian pada saat diakses. Tentu hasil score akan berbeda-beda disetiap situsnya, jadi cek blog kalian di semua situs penyedia tools gratis ini.

1. Pagespeed Insight

Google Pagespeed Insight adalah kumpulan tools yang dibuat oleh Google Inc dan dirancang untuk membantu optimalisasi kinerja sebuah website.

Alat yang satu ini merupakan salah satu fitur yang ada di menu Google Search Console, dan dapat digunakan secara gratis - Check Speed Website

2. GTMetrix

GTMetrix adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk mengetahui performa dari suatu situs. Dengan memiliki 7 wilayah pengetesan, menjadikan GTMetrix salah satu tools analyzing gratis terbaik setelah Google Pagespeed Insight.

Proses scanning yang cepat, hasil yang terperinci, dan akurat yang menjadi alasan kenapa GTMetrix adalah salah satu tools online analyzing gratis terbaik.

3. Web Dev

Web dev ini juga merupakan salah satu situs penyedia tools online gratis yang dibuat oleh Google Inc untuk menganalisa performa website.

Kekurangannya sendiri terdapat pada hasil akhir yang tidak memberikan rincian apa saja yang menyebabkan performa website menurun, sehingga kita hanya bisa menggunakannya untuk menganalisa performa bukan memperbaiki ataupun membenahi kekurangan.

4. Pingdom Tools

Pingdom Tools merupakan sebuah alat yang bisa anda gunakan untuk mengetahui performa website. Dengan memiliki 7 wilayah pengetesan, situs ini menjadi salah satu tools analisis yang seringkali kami gunakan untuk mengetahui performa blog ini.

Kelebihannya lagi situs ini mampu menampilkan waktu pemuatan dari setiap elemen yang terdapat di dalam sebuah website, seperti elemen HTML, CSS, Gambar, Javascript, dan lain-lain.

5. Geek Flare

Geek Flare merupakan situs rekomendasi terakhir kami yang malah terbilang masih baru, namun memiliki fitur lengkap yang banyak dicari para web developer.

Situs ini sendiri bisa memberikn hasil laporan performa website secara terperinci hingga screenshot halaman web pun diberikan.


Penutup

Jika kalian memiliki situs rekomendasi lainnya, silahkan cantumkan dikolom komentar agar kami tambahkan ke artikel ini. Kalian juga dapat bertanya melalui komentar asalkan sesuai dengan topik, dengan senang hati kami akan menjawabnya selagi tidak ada kesibukan diluar kegiatan blogging.

Mungkin sekian dulu artikel dari 5 Situs Penyedia Tools Gratis Untuk Menganalisis Kecepatan Website semoga bermanfaat dan kami ucapkan
Terimakasih
Fernand
Fernand
Hanya seorang blogger yang hobinya coding

Related Posts

Posting Komentar

Dapatkan artikel terbaru!