Cara Menerapkan Tema di Realme Menjadi Gratis Permanent (No Root)

Fernn.id - Baru-baru ini sering sekali kami mendengar adanya keluhan di beberapa grup komunitas terutama facebook pengguna realme yang mengatakan bahwa tema dan font sekarang lebih mengharuskan membeli atau tidak gratis lagi.

Seperti yang sudah banyak sobat ketahui, realme saat ini tidak menggratiskan lagi tema dan font nya karena agar para pengembang ini bisa berkreatifitas dengan menghasilkan uang dari tema dan font yang sudah di buatnya dan juga sudah di publikasikan.

Bisa gak sih menikmati tema dan font berbayar tetapi secara gratis? Tentu saja bisa, untuk kalian para kaum gratisan tenang saja, ada trik nya kok agar kalian bisa menggunakan semua tema dan font berbayar secara gratis tanpa biaya apapun.

Buat yang sudah penasaran dengan trik nya, yuk kita simak saja langsung tutorial dibawah ini.

Tutorial Menerapkan Theme dan Font Berbayar Secara Gratis

Nah pada tutorial kali ini admin khususkan untuk para pengguna realme yang belum sama sekali mengoprek ponselnya (No Root) device.

1. Pastikan sobat tlah melakukan "Hapus Data" pada aplikasi Theme Store.


2. Lalu silahkan pilih tema / font yang ingin digunakan lanjutkan dengan pilih "Uji Coba" atau "Trial"

3. Masuk ke Playstore dan unduh aplikasi "SetEdit" (seperti gambar dibawah ini).


4. Kemudian buka aplikasi tersebut dan temukan kode "Persist.sys.trial.font" atau "Persist.sys.trial.theme" (tergantung tema / font yang kalian coba)


5. Tekan kode tersebut hingga muncul pop up seperti berikut, lalu pilih "Edit Value" kemudian edit value nya menjadi "0"


6. Terakhir tekan tombol "Save Changes" untuk menyimpan perubahan yang sudah kalian terapkan.


7. Selesai.

Penutup

Mudah kan? tentu saja, tetapi jika masih ada kesulitan bisa kalian tanyakan melalui kolom komentar dibawah artikel ini. Sebisa mungkin akan kami balas jika tidak ada kesibukan diluar kegiatan blogging.

Mungkin sekian dulu artikel yang bisa admin berikan kali ini, semoga selalu bermanfaat.
Terimakasih