Tehnik Mudah Scrapping Sitemap Website di Android

Posting Komentar
Fernn.id - Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi sedikit seputar blogging yang mungkin akan berguna untuk kalian disaat ingin mengisi postingan di blog baru tapi sedang malas menulis dan mencari ide nya. Hal ini juga bisa digunakan untuk mengisi blog yang berfungsi sebagai demo template.

Admin sendiri sering melakukan scrapping jika memiliki template baru, untuk apa? hal ini kami lakukan supaya di blog baru yang menampilkan desain dari template dapat dijelajahi dengan leluasa oleh pengunjung hingga sudut halaman posting.

Kenapa tidak menggunakan tehnik scrapping untuk blog pribadi? Selama blog belum didaftarkan ke GSC (Google Search Console) kami rasa sih, tidak jadi masalah asalkn tahu aturan mainnya. Hal ini tentu akan memicu adanya "Duplicate Content" apabila blog yang discrapping telah terdaftar ke GSC (Google Search Console).

Bukan hanya blog pribadi yang terdaftar ke GSC, namun blog yang sudah di approved Google Adsense pun tidak kami sarankan melakukan hal ini. Jika kalian hanya ingin sebatas mengetahui tehniknya, silahkan saja menyimak dan ikut menerapkannya.

Pengertian


Scrapping menurut yang admin ketahui adalah kegiatan dari pengambilan data tertentu secara semi-terstruktur pada sebuah halaman website. Halaman ini umumnya di bangun menggunakan bahasa markup seperti HTML atau XHTML.

Manfaatnya sendiri sangatlah bermacam-macam untuk penggunanya, berikut ini adalah beberapa manfaat dari scrapping bagi web bisnis online.
  • Membandingkan ulasan dalam jumlah besar.
  • Optimasi harga produk atau layanan.
  • Mencari informasi sebuah perusahaan.
Berikut ini adalah blog yang sudah melakukan scrapping dan import hasilnya ke idbloggz.com, untuk sumbernya kalian bisa langsung cek artikel di blog tersebut.

Tutorial Scrapping Sitemap

Berikut inilah cara melakukan tekhnik scrapping sitemap di smartphone berbasis android yang bisa digunakan tanpa perlu dekstop.

1. Siapkan dan copy alamat atau URL blog target.
2. Silahkan masuk ke website https://ctrlq.org/blogger
3. Lalu pastekan URL blog target ke kolom yang sudah tersedia.
4. Kemudian klik tombol Generate Sitemap.
Pada gambar diatas bisa dilihat bahwa perintahnya ini untuk menampilkan 500 postingan atau lebih, disini kalian bisa sesuaikan sendiri.
5. Buka tab baru pada browser, lalu isikan address bar dengan URL hasil generate sitemap.
6. Kemudian copy semua teks yang ada di halaman baru lalu pastekan ke notepad dan simpan filenya dengan format XML.
7. Selesai.

Kesimpulan

Selain manfaat yang didapat, tehnik scrapping juga bisa merugikan orang lain dan juga diri kalian sendiri. Oleh karena itu kenapa kami tidak pernah menyarankan agar menggunakan tehnik ini untuk kepentingan pribadi.

Mungkin sekian dulu artikel kali ini, jika ada pertanyaan ataupun kesulitan dalam memahami penjelasan diatas, silahkan berikan komentar, semoga bermanfaat.
Terimakasih
Fernand
Fernand
Hanya seorang blogger yang hobinya coding

Related Posts

Posting Komentar

Dapatkan artikel terbaru!