Cara Mengatasi Lag (High Ping) di League of Legends: Wild Rift

Hai sob, udah pada tau belum kalau League of Legends: Wild Rift atau yang biasa disebut LOL sudah rilis Open Beta? Jika pada minggu-minggu sebelumnya masih CBT (Close Beta Test), nah mulai dari 24 Oktober 2020 game ini sudah dinyatakan dibuka pengujian oleh RIOT Games sehingga bisa sobat unduh dan mainkan di semua smartphone, yaitu Android, dan IOS tanpa harus prapendaftaran.

Dikarenakan game ini masih open beta, jadi jangan heran jika kalian akan menemukan banyak sekali kekurangan, terutama di kestabilan jaringan seperti yang akan admin bahas pada artikel kali ini.

Tidak sedikit dari para player League of Legends: Wild Rift yang mengeluhkan tidak nyaman dengan adanya kekurangan ini sehingga membuat performa permainan para player jadi kurang maksimal. Saya sendiri mengalami hal ini dan merasakan memang kurang nyaman dengan kekurangan ini terlebih lagi jikalau kita hanya menjadi solo player.

Terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan games ini masih kurang stabil, salah satunya dikarenakan belum cukup banyak yang memainkannya sehingga matchmaking jadi ngasal dan hal ini pula yang membuat kita bisa bertemu dengan player lain yang berbeda negara.

Pada dasarnya apapun games nya bisa membuat jaringan tidak stabil apabila didalam sebuah permainan terdapat perbedaan negara antar player. Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? yuk simak berikut ini.

Cara Mengatasi Lag (High Ping) di League of Legends

Trik yang paling tepat sebenarnya adalah dengan ikut menggunakan server player lain, dan hal ini bisa kalian tentukan dengan mengamati server manakah yang paling sering ditemui pada setiap matchnya. Untuk lebih mudahnya, kalian pahami riwayat gamenya terlebih dahulu misalnya seperti di negara manakah game tersebut di populerkan, dan negara manakah dengan player terbanyak.

Nah, karena League of Legends: Wild Rift ini sangat populer di asia, maka kita juga harus menyesuaikannya namun tetap gunakan server paling stabil untuk negara di bagian asia, contohnya Singapore. Lalu bagaimana cara menyesuaikan servernya? yuk langsung aja simak tutorialnya berikut ini.

  1. Pastikan sudah mengunduh aplikasi VPN terlebih dahulu.
  2. Lalu buka aplikasi VPN dan tentukan servernya yaitu Singapore
  3. Tunggu beberapa detik hingga VPN terhubung.
  4. Kemudian buka games League of Legends: Wild Rift nya.
  5. Selesai.

Pastikan VPN yang kalian gunakan sudah premium, hal ini bertujuan untuk menghindari penggunaan server yang berlebihan sehingga kalian tetap bisa menikmati internet yang cepat dan stabil.

VPN yang admin rekomendasikan untuk kalian gunakan adalah NordVPN, UFO VPN, dan HMA VPN karena ketiga aplikasi tersebut bisa kalian nikmati server premiumnya sekalipun tidak membayar (gratis).

Cara ini bukanlah satu-satunya solusi yang tepat, melainkan hanya alternatif yang bisa kalian gunakan untuk mencegahnya, namun jika belum membuahkan hasil juga, silahkan menunggu update selanjutnya agar resmi dirilis di Indonesia.

Mungkin sekian dulu artikel dari Cara Mengatasi Lag (High Ping) di League of Legends: Wild Rift, apabila ada kesalahan penulisan yang kurang berkenan silahkan berikan komentarnya. Semoga artikel ini dapat membantu permainan kalian jadi lebih bagus lagi. Terimakasih