Penyebab dan Pengaruh Meningkatnya Spam Score Pada Website

Penyebab dan Pengaruh Meningkatnya Spam Score Pada Website - Pernahkah anda mengalami sudah update artikel setiap hari, optimasi berkali-kali dan cari backlink kesana kemari tapi peringkat blog dimesin pencari masih segitu-segitu saja? Nah permasalahan seperti ini tidak bisa anda abaikan begitu saja, coba telusuri dan pahami apa yang sedang terjadi pada situs anda.

Apakah anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Spam Score? Jika belum, silahkan anda baca artikel ini hingga akhir. Karna pada artikel ini akan kami ulas secara tuntas apa itu Spam Score beserta penyebab dan pengaruhnya pada website.

Spam Score adalah persentase dari situs-situs yang sudah terkena penalty oleh Google. Penilaian dapat dihasilkan dan dilaporkan oleh Moz sebagai layanan penyedia cek SEO dengan menimbang 27 faktor utama terjadinya spam.

Dari 27 faktor diatas hanya ada beberapa saja yang dapat bocor ke internet karena rahasia perusahaan. Namun setelah searching dibeberapa situs spesialis tentang SEO, akhirnya saya menemukan dan sudah merangkumnya untuk anda.

Penyebab Terjadinya Spam Score

Terdapat beberapa faktor mengapa spam score blog anda meningkat, berikut ini diantaranya.

  1. Backlink Tidak Berkualitas
    Sebagian besar para blogger mungkin banyak yang mengabaikan hal ini meskipun sebenarnya mereka mengetahui resiko yang akan terjadi. Beberapa alasan yang mereka berikan biasanya karena ingin meningkatkan kualitas situs secara instan.

    Sehingga backlink yang tidak berkualitas pun mereka gunakan untuk mendongkrak di sisi kualitas situs yang sebenarnya hal tersebut malah mengakibatkan pengaruh buruk pada situs atau blog mereka..
  2. Terlalu Banyak Link Keluar (Outbond)
    Penyebab yang kedua ini mungkin tak banyak diketahui oleh para blogger terutama admin. Karena pikiran saya hanyalah cara bagaimana membuat blog dengan trafik tinggi tapi tidak ribet seperti memikirkan SEO, dan lain-lain.
  3. Jarang Update Konten Artikel
    Jangan salah ya sob, meskipun banyak yang beranggapan jika blog sudah bertrafik dan menampilkan iklan google adsense anda bisa tenang, itu salah! Tetap, anda diharuskan membuat konten agar trafik stabil dan dinilai google situs anda adalah situs aktif.
  4. Persaingan Sesama Blogger
    Penyebab yang terakhir ini sangat tak bisa dipungkiri, pasti segala cara akan si pesaing lakukan demi mengalahkan kualitas situs anda. Oleh karena itu, pastikan sobat selalu cek situs secara berkala entah itu dari sisi SEO ataupun Spam Score.

Pengaruh Spam Score Pada Website

Jika diatas sudah saya jelaskan penyebab terjadinya Spam Score, lalu bagaimana dengan pengaruhnya? Berikut inilah pengaruhnya pada situs anda.
  1. Turunnya Peringkat di Mesin Telusur
    Pengaruh yang pertama ini mungkin tak akan bisa sobat rasakan langsung, namun dengan seiringnya waktu pasti bisa merasakannya terutama pada kelangsungan situs.
  2. Hilang dari Halaman Pencarian
    Hal ini bisa saja terjadi meskipun anda tidak melanggar ketentuan google seperti DMCA. Sebisa mungkin anda ketahui apa penyebabnya dan hindari jika memang itu bisa dilakukan.
  3. Merusak Kestabilan Trafik Situs
    Tidak heran lagi, jika situs anda menghilang dari mesin pencarian, bukan tidak mungkin situs anda juga akan menurun dari segi trafik. Jika sudah begini tentu pengaruh lainnya bisa bermunculan yang akan membuat anda lelah dan ingin meninggalkan dunia blogger.
  4. Menurunkan Penghasilan
    Pengaruh yang terakhir ini mungkin akan jadi pengaruh paling buruk. Karena sebagian besar pasti tujuan utama para blogger adalah mendapatkan penghasilan. Jika sudah tidak bisa berpendapatan, lalu anda mau ngapain?

Apabila sobat sudah mengetahui penyebab dan juga pengaruh yang diakibatkan Spam Score, apakah anda ingin mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya? Oleh karena itu, sebelum bertindak pastikan anda berfikir matang-matang agar tidak terjadi hal buruk untuk kedepannya.

Mungkin sampai sekian dulu artikel dari Penyebab dan Pengaruh Spam Score Pada Website, silahkan bagikan jika artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan.
Terimakasih

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP