Cara Mendapatkan Kartu Kredit Menggunakan Jenius BTPN

Fernn.id - Pernahkah anda berbelanja online namun batal karena metode pembayaran yang diharuskan menggunakan kartu kredit? Hal ini pula yang saya alami akhir-akhir ini. Cara Mendapatkan Kartu Kredit Menggunakan Jenius BTPN ini mungkin menjadi salah satu jalan keluarnya yang jelas lebih praktis dan tanpa harus menghutang.

Tidak bisa dipungkiri seiringnya perkembangan teknologi, kita sebagai konsumen diharuskan memiliki berbagai metode pembayaran virtual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain metode ini mudah dan simpel, namun juga memiliki banyak keuntungan entah itu dari sisi produsen ataupun konsumen.

Salah satu keunggulan jika memiliki kartu kredit Jenius BTPN adalah pengguna bisa mendapatkan Virtual Card yang mana bisa digunakan sebagai kartu kredit pada umumnya. Akan tetapi, setiap ada transaksi saldo pada rekening jenius lah yang berkurang atau dipotong bukan hutang dulu seperti dikebanyakan kartu kredit yang kita ketahui.

Untuk mendapatkannya sangatlah mudah sob, anda hanya perlu registrasi dan menyediakan dokumen data diri untuk proses verifikasi. Sedangkan untuk proses verifikasinya membutuhkan waktu sekitar 5 hari setelah mengirimkan dokumen yang diminta.

Cara Daftar Rekening Jenius BTPN

Loh kok daftar atau pembukaan rekening? ya tentu sob, untuk mendapatkan kartu kredit yang kita inginkan, semua pengguna diwajibkan mendaftar untuk pembukaan rekening baru.

Berikut inilah Cara Mendapatkan Kartu Kredit Dari Jenius BTPN beserta persyaratannya.

a. Download Aplikasi Jenius

Download terlebih dulu aplikasinya dari Playstore atau Appstore. Gunakan kata kunci "Jenius" untuk memudahkan pencarian anda.

b. Persiapkan Dokumen

Setelah proses pengunduhan selesai, anda bisa lanjut untuk proses pendaftaran sekaligus verifikasi melalui aplikasinya. Tetapi sebelum itu, persiapkan dulu dokumen persyaratannya seperti dibawah ini.

  • e-KTP
  • NPWP (Opsional)
  • Kertas Kosong
  • Bolpoin

Kalau dokumennya sudah lengkap, lanjutkan untuk melakukan registrasi dengan cara buka aplikasi Jenius kemudian pilih Register. Gunakan bahasa Indonesia atau bahasa apapun yang anda mengerti, kemudian pilih Next.

Kemudian isi alamat email dan nomor ponsel anda, pastikan email dan nomor ponsel tersebut aktif ya? bukan temporary. Nantinya anda akan mendapatkan sms berupa kode 6 digit untuk verifikasi, jika sudah silahkan klik Verify.

Untuk tahap selanjutnya, sobat akan dimintai foto dokumen seperti KTP dan NPWP. Nah apabila belum memiliki NPWP, silahkan abaikan karena ini hanya opsional. Tapi jika memang sudah memiliki ya lebih baik untuk dilengkapi.

sedangkan untuk Tanda Tangan / Signature, anda diharuskan memfoto tanda tangan di kertas kosong yang tadi sudah saya sebutkan di persyaratan. Jadi ada 4 dokumen yang perlu anda siapkan, jika sudah difoto semua silahkan klik Upload.

c. Isi Biodata

Selanjutnya anda akan diarahkan ke pengisian form biodata, isi saja semua form sesuai yang ada. Terdapat form dengan nama Cashtag maksudnya ini adalah nomor rekening, jadi nomor rekening dapat dinamai dengan nama anda sehingga memudahkan setiap transaksi antar pengguna jenius.

Sebagai contoh anda bisa mengisinya seperti berikut : $haryanto, atau nama lain yang akan anda gunakan. Jika semua form sudah anda isi dengan lengkap, silahkan lanjutkan dengan klik Next/Lanjut.

d. Buat Password dan PIN

Tahap selanjutnya, anda akan diarahkan untuk membuat password, PIN, dan pertanyaan keamanan. Hal ini bertujuan agar akun atau rekening anda lebih aman lagi.

  • Password : Bisa anda isi dengan kombinasi huruf kecil, huruf besar, angka, dan karakter.
  • PIN : Berupa kode yang hanya diperbolehkan memasukkan 6 digit angka.
  • Pertanyaan keamanan : Poin ini penting jika sewaktu-waktu anda lupa password akun atau rekening tersebut.

Saran saya gunakan kombinasi jangan yang familiar seperi tanggal, bulan, dan tahun lahir. Tapi gunakan kombinasi yang susah ditebak tapi mudah diingat, jika sudah klik Lanjut saja.

e. Isi data profesi dan pendapatan

Tahap selanjutnya silahkan anda lengkapi form data profesi sekaligus pendapatan untuk perbulannya. Jika bagian ini tidak ingin diinformasikan, cukup diisi dengan rata-rata penghasilan perbulan saja.

f. Aktivasi Akun Jenius

Pendaftaran sudah berhasil, namun bukan berarti akun atau rekening anda sudah bisa digunakan. Anda selaku pengguna wajib aktifasi akun untuk menikmati semua layanan pada jenius. Proses verifikasi ada 3 cara yang bisa digunakan yaitu melalui Video Call, layanan Jenius Crew (khusus Jabodetabek), atau mendatangi langsung kantor BTPN Sinaya dan Purna Bakti.

Nah itulah dia tutorial untuk mendapatkan kartu kredit tanpa harus melakukan hutang tidak seperti kartu kredit pada umumnya. Jika anda memiliki pertanyaan atau mungkin artikel ini susah dimengerti, silahkan untuk memberikan kritik dan saran di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel.

Mungkin sekain dulu artikel dari Cara Mendapatkan Kartu Kredit Menggunakan Jenius BTPN, semoga selalu bermanfaat dan jangan lupa di share ya...
Terimakasih

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP