Cara Meringankan Loading Javascript di Iklan MGID

Cara meningkatkan kecepatan loading website dengan menggunakan lazyload pada iklan MGID
Cara Meringankan Loading Iklan MGID

Fernn.id - Pernahkah anda merasa bingung dengan menurunnya performa website ketika dimuat, entah itu dari sisi pengunjung ataupun admin? Berikut Cara Meringankan Loading Javascript di Iklan MGID yang bisa anda ikuti untuk meningkatkan performa website anda.

Sebenarnya terdapat banyak sekali faktor mengapa performa website bisa menurun, namun admin akan menyebutkan salah satunya saja seperti contohnya karena terdapat penambahkan unit iklan baru yang anda sisipkan pada website.

Jika sobat mengerti cara menambahkan unit iklan yang benar, tentu saja performa website tidak akan turun secara drastis. Karena pada dasarnya hampir semua media periklanan merekomendasikan pemasangan unit iklan baru beserta javascriptnya.

Hal inilah yang akan membuat performa situs anda menurun, javascript yang menumpuk dalam sebuah website. Padahal jika dipasang hanya menggunakan satu javascript saja, iklan tidak akan berpengaruh entah itu earning ataupun tayangan.

Berikut ini adalah Cara Meringankan Loading Javascript Iklan namun hanya berlaku untuk iklan MGID ya sob..

Cara Meringankan Loading Iklan

Sebelum melanjutkan ke tutorialnya, pastikan anda sudah memiliki atau membuat unit iklan MGID yang nantinya kita akan membutuhkan ID Iklan dan kode javascriptnya.

  1. Silahkan masuk ke Tata Letak blogger.
  2. Kemudian klik Tambahkan Gadget
  3. Lalu pilih HTML / Javascript
  4. Masukkan kode berikut ini kedalam teks editor yang sudah tersedia.
    <!-- Composite Start -->
    <div id="ID_IKLAN">
    </div>
    <script>
    //<![CDATA[
    function downloadJSAtOnload(){var d=document.createElement("script");d.src="JS_IKLAN",document.body.appendChild(d)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;
    //]]>
    </script>
    <!-- Composite End -->
    Silahkan ubah kode yang sudah saya marking (block) sesuai keterangan yang sudah ada.
  5. Terakhir klik pada tombol Simpan untuk menerapkan perubahan yang sudah dilakukan tadi.

Jika dirasa semua tahapan sudah diikuti dan sesuai dengan tutorial diatas, bisa dipastikan iklan MGID anda akan memiliki fitur lazyload. Hal inilah yang nantinya akan merubah tampilan iklan hanya akan tayang jika pengunjung mencoba scroll hingga ke bagian iklan saat pemuatan halaman.

Sehingga website akan lebih cepat dimuat karena hanya bagian terpenting saja yang didahulukan untuk ditayangkan seperti konten, foto, komentar dan lain-lainnya.

Mungkin sekian dulu artikel dari Cara Meringankan Loading Javascript Iklan MGID yang bisa saya share kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu bagikan agar lebih banyak yang menggunakannya.
Terimakasih