Cara Memasang Plugin Rating Bintang dan Review Fanspage Facebook di Blog

Fernn.id - Pada kesempatan kali ini saya akan share tutorial lagi yang masih berkaitan dengan blogging. Cara Memasang Plugin Rating Bintang dan Review Fanspage Facebook di Blog yang bisa anda temukan dikebanyakan website marketplace atau freelance.

Trik ini biasanya seringkali digunakan oleh pemilik situs marketplace atau sejenisnya untuk menaikkan status bisnisnya, terutama bagi yang menjalankan pemasaran dari fanspage. Fitur ini dulunya bernama Recomendations yang isinya berupa testimoni dari pengunjung atau pembeli tentang produk dan jasa yang anda tawarkan. Tak heran jika anda mudah sekali menemukan plugin seperti ini pada situs-situs marketplace, jadi tak ada ruginya dong jika diterapkan di situs dan blog sendiri?

Lalu apakah penting adanya fitur ini pada situs? Bisa saya katakan wajib, karena pada dasarnya si calon pembeli sebelum melakukan transaksi pasti melihat dahulu riwayat dari si penjual. Oleh karena itulah, jika anda menjalankan bisnis sebaiknya pasang fitur ini pada situs masing-masing untuk menambah kepercayaan kepada calon pembeli.

Tetapi perlu diketahui, bahwa plugin atau widget ini menggunakan Fanspage Facebook yang berarti fanspage anda harus memiliki setidaknya 1-2 ulasan dari pembeli yang nantinya akan ditampilkan ke dalam situs atau blog anda. Berikut inilah contoh hasil jadinya mengunakan fanspage.

Barangnya murah2, dan response seller cepat! tapi sayang gak ada akses support :'(

Dikirim oleh Aditya Rahman pada Sabtu, 03 April 2021

Ok sudah cukup narasinya, jika sobat berniat menggunakan plugin ini ke dalam blog / situs, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Memasang Plugin Rating Facebook di Blog

  1. Pastikan anda sudah memiliki fanspage facebook dan ulasan yang diberikan pelanggan atau pembeli.
  2. Kemudian login ke akun Facebook sobat masing-masing.
  3. Pilih fanspage yang anda kelola, kemudian silahkan akses menu Ulasan / Reviews.
    Atau gunakan alternatif ini untuk memudahkan mecari menu ulasan dengan URL seperti berikut https://www.facebook.com/usernamefanspage/reviews
  4. Lalu pilih salah satu ulasan atau rating yang telah diberikan oleh pelanggan / pembeli, dan klik icon titik-titik di pojok kanan atas lalu pilih Embed atau Sematkan
  5. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru yang mana halaman ini gunanya untuk mengubah ukuran atau resolusi dari tampilan review.
  6. Kemudian klik pada tombol Dapatkan Kode dan salin script yang dihasilkan.
  7. Terakhir, paste atau tempelkan script yang tadi sudah disalin ke dalam blog atau situs sobat masin-masing.

Untuk menerapkan pada blog atau situs, anda bisa menempelkan kode atau script tersebut dimana saja entah itu sidebar, halaman, ataupun postingan. Namun usahakan tempel dibagian halaman yang selalu dilihat oleh pengunjung ketika blog atau situs pertama kali diakses.

Nah, itu dia artikel dari Cara Memasang Plugin Rating Bintang dan Review Fanspage Facebook di Blog yang mungkin bisa membantu bisnis anda semakin berkembang. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan dikolom komentar dan jangan lupa dishare sob, agar semakin banyak yang mengetahui tips ini.
Terimakasih

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP