Cara Mengunci Profil Akun Facebook Agar Privasi Lebih Aman

Fernn.id - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi sekaligus tutorial seputar sosial media yaitu Cara Mengunci Profil Akun Facebook Agar Privasi Lebih Aman dan hanya teman yang bisa melihat kiriman status anda. Bagi anda yang ingin akun facebook nya tidak di stalking orang lain terutama oleh mantan, sangat bisa sekali menggunakan tutorial ini.

Siapa sih dari anda yang tidak mengetahui facebook? Hampir semua orang didunia ini sudah mengenal platform sosial media ini. Meskipun bukan satu-satunya platform sosial media yang ada didunia, tetapi platform ini merupakan salah satunya yang terbaik dan telah digunakan oleh sebagian besar penduduk dimuka ini yang salah satunya ada saya.

Pada dasarnya semua platform sosmed memiliki fitur untuk dapat menyembunyikan postingan bahkan identitas para penggunanya. Namun dibeberapa kasus mungkin hanya bisa menyembunyikan postingan secara manual dan satu-persatu, beda halnya di facebook. Facebook sendiri memiliki fitur untuk dapat membatasi / menyembunyikan postingan akun penggunanya agar tidak bisa dilihat oleh publik kecuali yang sudah berteman secara otomatis disemua postingan.

Sudahkah kalian mengetahui adanya fitur ini? Jika belum, silahkan simak tutorialnya berikut ini untuk membatasi postingan secara publik dan hanya bisa dilihat oleh teman.

Cara Mengunci Profil Akun Facebook

Perhatian! tutorial ini hanya bisa anda lakukan jika menggunakan aplikasi Facebook Lite, jadi usahakan anda install terlebih dahulu aplikasinya dari playstore jika belum memilikinya.

  1. Silahkan login terlebih dahulu ke akun anda masing-masing di Facebook Lite
  2. Kemudian ganti bahasa aplikasinya seperti pada gambar dibawah ini untuk membuka fiturnya.

  3. Lalu pilih dan buka Pengaturan / Setting dengan icon gear seperti gambar dibawah ini.

  4. Selanjutnya pilih menu yang memiliki icon perisai seperti gambar dibawah ini.

  5. Klik tombol lanjutkan yang berwarna biru.
  6. Klik lagi tombol berwarna biru untuk mengakhiri tutorial ini.

Nah itulah dia cara untuk membatasi postingan akun facebook anda agar hanya bisa dilihat oleh teman saja bukan secara publik. Semua tindakan pasti ada nilai plus dan minusnya tergantung dari mana anda menilainya dan apa kebutuhannya.

Jika anda menerapkan pada akun untuk bisnis seperti jual beli dan lain-lain sebaiknya tidak melakukan tutorial ini agar calon pembeli / customer bisa melihat riwayat bisnis anda. Tetapi sebaliknya, jika anda menggunakan facebook hanya untuk alat berkomunikasi dan tidak mempermasalahkan privasi akun yang lebih tertutup, silahkan terapkan tutorial ini pada akun anda masing-masing.

Mungkin sekian dulu artikel dari Cara Mengunci Profil Akun Facebook Agar Privasi Lebih Aman, jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui kolom komentar dibawah artikel ini dan pastikan relevan dengan topik yang saat ini dibahas. Bagikan juga artikel ini ke sosial media kalian jika dirasa bermanfaat bagi banyak orang.
Terimakasih

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP