Senjata SMG Terbaik Untuk Bermain Multiplayer di CODM

5 rekomendasi senjata SMG terbaik yang bisa kalian gunakan untuk push rank multiplayer di Call of Duty: Mobile solo ataupun bersama teman.

Fernn.id - Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi seputar mobile games yaitu Senjata SMG Terbaik Untuk Bermain Multiplayer di CODM yang mungkin bisa kalian jadikan referensi saat push rank dan berlaku disemua tier.

Pada dasarnya untuk memainkan sebuah game battle royal seperti ini, anda tidak hanya membutuhkan skill tapi juga pengetahuan seputar weapon / senjata yang akan digunakan, jadi tidak serta-merta anda memiliki skill lalu bermain layaknya di game lain. Pengetahuan tentang senjata itu sendiri kalian dapat memahaminya dasar-dasarnya terlebih dahulu seperti power / damage, fire rate, akurasi, dan kontrol.

Setelah semua dirasa cukup paham, anda juga harus memahami karakter setiap tipe senjata yang akan digunakan apakah cocok digunakan pada map atau tidak. Contohnya untuk senjata dengan type sniper yang sangat tidak cocok jika kalian gunakan di map yang penuh patahan atau bisa dikatakan map kecil, namun sebaliknya senjata bertipe SMG akan sangat cocok digunakan pada map yang memiliki banyak patahan atau map kecil.

Berikut ini sedikit contoh penjelasan tipe-tipe senjata berdasarkan jarak tembak yang sesuai akan saya urutkan berupa tabel seperti dibawah ini.

No Type Weapons Jarak Tembak
1 SMG (Submachine Gun) Pendek
2 Shotgun Pendek
3 Assault Riffle Pendek - Menengah
4 LMG (Light Machine Gun) Pendek - Menengah
5 Sniper Menengah - Jauh

Senjata SMG Terbaik Untuk Bermain Multiplayer

SMG (Submachine Gun) adalah sebuah senjata yang menggabungkan kemampuan menembak otomatis senapan mesin dengan amunisi pistol. Jadi jangan heran apabila senjata ini rata-rata memiliki stabilitas dan kontrol yang mudah dikendalikan tapi tak memiliki damage yang besar untuk jarak tembak menengah sampai jauh.

Tipe senjata seperti ini tentu akan sangat cocok apabila digunakan oleh para Rusher terlebih lagi yang memiliki movement diatas rata-rata player pada umumnya. Bisa dipastikan kalian akan memenangkan setiap pertandingan yang diikuti.

Berikut inilah beberapa senjata SMG yang menurut admin worth it jika kalian gunakan untuk push rank bersama teman ataupun solo yang diurutkan berdasarkan kontrol.

PP19 Bizon

Diurutan pertama ada PP19 Bizon yang merupakan senjata SMG terbaru di season 13. Selain memiliki tingkat stabilitas dan kontrol tinggi, senjata ini juga memiliki magazine dengan jumlah yang besar. Jadi untuk kalian yang merasa memiliki aim kurang bagus, bisa coba senjata ini.

PP19 Bizon juga merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya menurut saya. Sangat cocok sekali digunakan oleh para pemula seperti admin, jadi tunggu apalagi? untuk attachment / loadout silahkan tunggu di postingan selanjutnya ya.

RUS-79U

RUS-79U ini merupakan senjata kedua yang menurut saya memiliki tingkat stabilitas dan juga kontrol mudah setelah PP19 Bizon. Namun sangat disayangkan dengan fire rate dan power yang dihasilkan kurang untuk seukuran senjata lainnya, jadi sangat disarankan anda menggunakan senjata ini dengan kelebihan pada movement speed.

Senjata ini juga menjadi pilihan kedua saya di map menengah yang artinya tidak terlalu kecil dan juga besar. Kalian bisa menggunakan attachment atau settingan gunsmit apapun karena default senjata ini sendiri sudah begitu mengagumkan menurut saya.

PDW-57

Diposisi ketiga ada PDW-57 yang menjadi senjata terfavorite saya setelah PP19 Bizon, karena memiliki banyak kelebihan terutama untuk pemula seperti saya. Selain stabilitas dan kontrol yang mudah dikendalikan, senjata ini juga memiliki damage yang cukup jika dibandingkan dengan senjata lainnya yang tentu sedang meta.

PDW-57 ini juga merupakan senjata favorite dari seorang pro player dan youtuber Oca DZ yang juga sebagai content creator untuk Call of Duty: Mobile. Jadi kenapa harus bingung? Menurut admin senjata ini adalah yang terbaik dikelasnya terutama bagi kalian yang masih pemula.

QQ9

QQ9 merupakan sejata SMG yang menurut kami memiliki damage dan fire rate tinggi namun kurang di kestabilan dan kontrol untuk gunsmith bawaannya. Namun bukan berarti senjata ini jelek ya? karena kebanyakan player yang mengikuti tournament sering sekali menggunakan QQ9 sebagai senjata utama untuk menumbangkan musuh-musuhnya.

Pada umumnya player yang menggunakan senjata ini juga membutuhkan penyesuaian, karena memiliki fire rate yang tinggi tentu hentakan dari senjata ini menjadi sangat besar. Jadi tidak heran jika kontrol dan stabilitas menjadi rendah untuk player yang bisa dikatakan pemula seperti saya, tapi tenang karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kebanyakan untuk langsung berhadapan dengan musuh 1 lawan 1 senjata ini tidak perlu diragukan lagi, hampir 90% menang dengan type senjata yang sama.

Fennec

Terakhir yaitu Fennec yang merupakan senjata andalan bagi para pro player yang bermain di turnamen untuk bermain multiplayer entah itu deathmatch, bomb mission, ataupun frontline. Senjata ini memiliki kriteria yang susah dikendalikan dengan tingkat control dan stabilitas rendah namun memiliki fire rate yang paling tinggi dikelasnya.

Bisa dikatakan 100% kalian akan menang jika berhadapan dengan musuh 1 lawan 1 menggunakan tipe senjata yang sama kecuali shotgun, sniper, dan marksman. Fire rate dan damage tinggi tentu saja akan membuat hentakan hebat pada senjata oleh karena itulah mengapa admin katakan senjata ini memiliki tingkat kontrol dan stabilitas yang rendah.

Kesimpulan

Setiap senjata pasti memiliki kelebihan dan kekurangannnya masing-masing, namun itu semua bisa di sempurnakan tergantung skill individu masing-masing pemain seperti positioning, movement, aim, dan lain- lain. Perlu diketahui bahwa senjata yang bagus bukan dilihat dari power / damage yang besar tapi juga fire rate dan kontrol senjata yang nantinya akan disesuaikan dengan kelebihan penggunanya.

Mungkin sekian dulu postingan dari Senjata SMG Terbaik Untuk Bermain Multiplayer di CODM, semoga bisa membantu kalian semuanya dan menambah pengetahuan kalian seputar Call of Duty: Mobile.
Terimakasih