Cara Mengetahui Teman Memblokir Whatsapp Anda

Fernn.id - Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi trik seputar sosial media yaitu Cara Mengetahui Teman Memblokir Whatsapp Anda. Trik ini tidak bisa dikatakan jitu, karena ada beberapa trik yang mana membutuhkan perkiraan dari anda sendiri.

Pasti anda sudah tahu dan saat ini sudah menggunakan whatsapp dong? Whatsapp merupakan salah satu sosial media kekinian yang populer dikalangan para remaja hingga para orang tua. Sudah lebih dari 5 Milliar download hingga saat ini yang menjadikan aplikasi sosial media ini salah satu saingan terberat dari facebook dan juga instagram.

Pernahkah kalian bertanya-tanya kenapa foto profil teman whatsapp anda tidak muncul / blank? atau mungkin chat anda tidak terkirim dalam waktu yang cukup lama padahal koneksi internet anda lancar tidak bermasalah. Nah, inilah dia ciri-ciri whatsapp kalian diblokir oleh teman ataupun kerabat dekat, namun tak bisa dipungkiri juga bahwasannya ada beberapa orang yang memang jarang aktif di sosial media ini sehingga ciri-ciri diatas ada kemiripan yang kesannya anda terblokir.

Untuk memahaminya lebih lanjut, silahkan baca artikel ini sampai selesai agar tidak ada lagi yang bingung kenapa foto profil teman whatsapp anda blank atau mungkin chat tidak terkirim yang tentu saja bukan karena alasan jaringan.

Perhatikan Terakhir Dilihat

Pertama dan yang paling mudah ialah pastikan melihat "Terakhir Dilihat", jika masih tertera berarti kontak tersebut belum memblokir anda dan begitupun sebaliknya. Cara ini merupakan salah satu indikator untuk menentukan anda diblokir oleh kontak atau tidak, namun tidak bisa dipungkiri juga bahwasannya cara ini tidak bisa kita jadikan acuan utama.

Perhatikan Foto Profil

Kedua selalu pastikan foto profil kontak yang dicurigai tampil, karena pada dasarnya apabila kedua pengguna whatsapp salah satunya memblokir kontak maka foto profil tidak akan tampak.

Tampak ataupun tampil yang dimaksud ialah foto profil tidak blank (default) whatsapp. Namun cara ini juga tidak bisa digunakan sebagai acuan utama karena pasti ada saja pengguna whatsapp yang memang sengaja tidak menampilkan foto profil dengan alasan tertentu.

Indikator Online

Jika kontak anda tidak ada foto profil, tidak ada terlihat dilihat (last seen), status kontak tidak ada, dan tidak pernah membuat story tetapi masih terlihat indikator Online. Kemungkinan kontak tersebut tidak memblokir anda, namun hanya menggunakan Whatsapp Mod untuk menjaga privasinya.

Pesan Tidak Terkirim

Perlu diketahui, bahwasannya jika seseorang memblokir anda maka bisa dipastikan pesan atau chat yang anda kirimkan tidak akan terkirim. Indikator untuk melihat pesan terkirim atau tidak, bisa anda lihat pada simbol "centang" disamping kanan pesan.

Jika pesan yang anda kirimkan mendapati centang satu (bukan dua) itu berarti pesan tidak terkirim yang kemungkinan anda diblokir oleh kontak tersebut, atau mungkin kontak tersebut sedang tidak menjalankan aplikasi whatsapp-nya.

Buatlah Grup Whatsapp

Terakhir ialah dengan membuat grup whatsapp bersama kontak yang anda curigai telah memblokir anda. Jika semua cara sebelumnya dapat mengecoh karena pada Whatsapp Mod terdapat semua menu atau fitur spesial untuk menyembunyikan seperti terakhir dilihat, indikator online, dan menyembunyikan story.

Maka cara inilah yang paling benar karena tidak ada satupun fitur dari Whatsapp Mod yang dapat menirukan atau mengelabuhi notifikasi saat anda mengundang kontak ke grup dan notifikasi tersebut seperti berikut "Anda tidak diizinkan untuk menambahkan kontak ini". Nah itu artinya anda sudah diblokir oleh kontak tersebut dengan alasan tertentu.

Dari kelima cara diatas mungkin yang paling jitu untuk mengetahui kontak memblokir anda atau tidak hanya di cara yang terakhir. Namun sebagai acuan semua cara ini juga merupakan ciri-cirinya, jadi tidak ada salahnya memperhatikan dari kelima trik diatas.

Mungkin sekian dahulu postingan dari Cara Mengetahui Teman Memblokir Whatsapp Anda, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda seputar blokir yang dilakukan kontak whatsapp kepada anda.
Terimakasih

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP