Alami Gejala Covid-19, UAS: Tulang Mau Putus dan Kepala Seperti Ditusuk Jarum

 Alami Gejala Covid-19, UAS: Tulang Mau Putus dan Kepala Seperti Ditusuk Jarum

Reporter: 

Tempo.co

Editor: 

Marvela

Selasa, 13 Juli 2021 13:08 WIB

Ustad Abdul Somad. Instagram/@ustadzabdulsomad_official

TEMPO.COJakarta - Ustad Abdul Somad atau UAS mengaku pernah mengalami gejala Covid-19. Saat itu UAS berpikir bahwa dirinya akan meninggal karena rasa sakit yang ia rasakan di seluruh tubuhnya."Saya pernah menyangka mati ketika tiba-tiba saya pulang dari luar kota sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus, kata UAS dalam video yang diunggah di Instagram Kajian Musawarah pada Sabtu, 19 Juni 2021.Di hari pertama dan kedua UAS mulai merasakan tulangnya sakit. Kemudian di hari berikutnya bagian kepala UAS terasa sakit. Saat memakai topi, UAS merasa kepalanya seperti ditusuk jarum. Sampai di hari keenam, indra penciuman UAS mulai hilang. Meski merasakan berbagai gejala tersebut, UAS tidak pernah memeriksakan kondisinya sehingga tidak tahu apakah ia terpapar Covid-19 atau bukan.

"Tapi Ustad enggak pernah kena Covid? Saya enggak pernah periksa tapi ciri-ciri itu ada, tulang mau putus topi dipasang rasanya mau copot ditusuk-tusuk jarum, durian dicium tidak ada baunya," katanya.

Semakin hari, UAS merasakan gejala yang dirasakan bertambah parah. Pernapasannya mulai terganggu. Bahkan UAS sempat menuliskan surat wasiat untuk anaknya. UAS berharap anaknya bisa masuk pondok pesantren dan menghapal Al-Quran.

"Wahai anakku kalau aku mati jangan kau ke dukun, kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim aku Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren menghapal Al-Quran. Karena saya sangka, hari kesembilan dan kesepuluh napas sudah pendek sekali," katanya. Kondisi UAS semakin membaik setelah rutin mengkonsumsi madu, vitamin C sehari tiga kali.Ustad Abdul Somad atau UAS menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Rabu, 28 April 2021 pukul 16.30 WIB di kediaman mempelai wanita. Pernikahan itu terpaut usia 24 tahun. Fatimah dinikahi UAS dalam usia amat muda, 19 tahun. Resepsi pernikahan keduanya berlangsung di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur Gontor pada Kamis malam, 20 Mei 2021, dihadiri artis yang bergabung di Kajian Musawarah dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP