Ditolak Karena Corona, Kakek Ini Terpaksa Bawa Jenazah Istri Pakai Sepeda

Vina Oktiani - Wolipop

Senin, 03 Mei 2021 12:09 WIB

Kakek membawa jenazah istrinya yang terkena COVID-19 menggunakan sepeda. Foto: Twitter/@manishtv9

Jakarta -

Sebuah insiden menyedihkan yang menyayat hati terjadi di Jaunpur, Uttar Pradesh, India. Seorang pria lanjut usia terpaksa harus mengayuh sepeda selama berjam-jam sambil membawa jenazah istrinya untuk mencari tempat kremasi. Sang istri dikabarkan meninggal akibat infeksi COVID-19 yang dideritanya.

Seperti dikutip dari India Times, hal itu terjadi karena penduduk di desa tempat sang kakek tinggal tidak mengijinkan istrinya untuk dikremasi di sana. Mereka khawatir jika mengkremasi tubuh pasien Covid akan menyebarkan virus di desa tersebut.

Foto-foto mengharukan perjuangan sang kakek itu kemudian beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Dalam salah satu foto terlihat seorang pria tua yang sedang membawa tubuh seorang wanita dengan sepeda. Sementara dalam foto lainnya terlihat sang kakek yang tengah duduk dan membiarkan tubuh wanita yang merupakan istrinya itu tergeletak di jalan bersama dengan sepeda

Tak sedikit orang yang terenyuh melihat usaha sang kakek untuk mencarikan tempat kremasi bagi istrinya itu. Menurut laporan NDTV, pihak kepolisian pun telah datang membantu pria lanjut usia tersebut untuk melakukan upacara terakhir bagi istrinya.

Belakangan diketahui bahwa sang kakek yang bernama Tilakdhari dan berusia 70 tahun itu merupakan seorang penduduk di desa Amberpur, Jaunpur. Istrinya meninggal karena COVID-19 di rumah sakit pemerintah. Pihak rumah sakit sendiri telah mengirimkan jenazah sang istri kembali ke tempat tinggalnya dengan menggunakan ambulans, namun penduduk setempat tidak mengijinkan untuk melakukan kremasi di daerah tersebut.

Karena hal tersebut, Tilakdhari pun memutuskan untuk membawa jenazah istrinya sendiri ke sungai sungai Sai yang beradadi dekat daerahnya. Namun di tengah perjalanan Tilakdhari tak dapat mengontrol sepedanya dan kemudian jatuh ke tanah bersama dengan jenazah istrinya.

Sang kakek pun duduk di tepi jalan selama berjam-jam bersama dengan jenazah istri dan sepedanya. Untungnya, salah seorang polisi yang sedang lewat menemukannya dan membantu sang kakek.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP