Manfaat Kandungan Gizi Susu Beruang

 

Ada Apa dengan Susu Beruang? Cek Kandungan Gizinya

Diperbarui: 4 Juli 2021   18:16

Perbandingan Gizi susu beruang dengan lainnya. (Dok.instagram @hansboling)


Baru baru ini terjadi Susub langka di pasaran karena banyaknya orang yang memborong susu ini,karna mereka beranggapan bahwa susu ini dapat membuat imun Tubun menjadi lebih kebal

Fenomena ini terjadi dalam beberapa hari terakhir. Terutama semenjak ditetapkannya PPKM di Jawa-Bali oleh pemerintah. Masyarakat menyerbu toko-toko mencari susu beruang. Ada apa dengan susu beruang?

Hal ini jelas berkaitan dengan wabah pandemi Covid 19 yang semakin ganas. Dalam satu wilayah saja ratusan orang dikuburkan karena terpapar Covid 19. Masyarakat berusaha meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi susu beruang?

Lho kok susu beruang? Apa kelebihan susu ini? Banyak yang percaya bahwa susu beruang lebih menyehatkan dibandingkan susu lain. Padahal kenyataannya tidak demikian. Kandungan gizi susu beruang tidak jauh berbeda dengan susu lainnya.

Menurut dari salah seorang sumber  susu beruang atau jenis lainnya bagus untuk diminum. Asalkan susu tersebut mengalami proses pasteurisasi.

Pada umumnya susu mengandung kalium, B12, kalsium, vitamin D yang kurang didapat pada makanan. Selain itu juga mengandung vitamin A, magnesium, seng, asam lemak tak jenuh dan omega 3. 

Proses pasteurisasi ada proses merebus susu kedalam air mendidih selama kurang lebih 30 menit, sehingga akan membunuh kuman yang terkandung di dalamnya

Susu yang dipasteurisasi bukan hanya susu beruang. Beberapa jenis susu lain juga begitu. Kandungan gizinya juga hampir sama.

Manfaat susu bagi manusia adalah menyehatkan paru-paru, meningkatkan kekebalan tubuh, menetralkan racun, menjaga tulang tetap kuat, menjaga kinerja otak dan sebagainya. Karena itu kita dianjurkan untuk minum susu sejak kecil.

Ada kemungkinan, justru kemasan susu beruang yang menjadi kelebihannya. Susu beruang menggunakan kaleng, sedangkan susu lain menggunakan karton. Kemasan ini membuat masyarakat percaya bahwa susu beruang lebih menyehatkan dibandingkan dengan jenis lainnya.

Jadi tanpa susu beruang pun masih banyak merek susu yang sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh,jadi tak seharusnya kita khawatir kalau kehabisan susu beruang,karna masih banyak susu yang bisa kita konsumsi

Paling penting adalah selalu menjaga kekebalan kita dengan berolahraga,susu hanya alah bantu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh kita.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP