SEBELUM WAFAT BEGINILAH PESAN ALI JABER KEPADA UMAT ISLAM

Merdeka.com

Reporter: Dian Rosadi


Sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam dunia dan khususnya umat Islam yang ada di Indonesia berduka cita karena telah kehilangan salah satu tokoh atau ulama atau juga tuan guru sosok yang sangat berguna bagi umat Islam.

Sosok yang mengajarkan agama Islam dengan caranya yang penuh kelembutan dan kasih sayang.

Beliau tidak lain dan tidak bukan adalah syekh Ali Saleh Muhammad Al Jaber,,,

sebelum beliau meninggal beliau pernah berpesan kepada umat Islam, beliau berpesan "jangan terlalu terpukau dengan dunia"

Jangan Terperdaya dengan Perhiasan dan Syahwat Dunia

Dalam salah satu pesannya, Syech Ali Jaber menyampaikan pesan untuk jangan terpercaya dengan perhiasan dan syahwat dunia.

"Orang dzalim dan yang dizalimi, pembela kebenaran dan kebatilan sudah ada dari zaman dahulu, hanya sekarang mereka sudah dibawah tanah, salah satunya berada di taman dari taman-taman surga, dan satunya lagi berada di jurang dari jurang-jurang neraka. Demi Allah pasti kita menyusul mereka, maka ambilah pelajaran dari orang-orang sebelummu! Jangan terpercaya dengan perhiasan dan syahwat dunia," demikian seperti dikutip dalam salah satu unggahannya.

Jangan Jadikan Tahun Baru Mendatangkan Adzab

Syech Ali Jaber pun berpesan agar jangan menjadikan tahun baru mendatangkan adzab.

"Jangan jadi kan tahun baru mendatang kan adzab atau ujian sebab dosa maksiat kita di malam tahun baru bertaqawa lah jangan samapai nabi Muhammad saw kecewa hati nya sebab kebebasan maksiat di malam tahun baru," tulis Syech Ali Jaber .

Terapkan Protokol Kesehatan

Di mas pandemi seperti sekarang, Syekh Ali Jaber juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita jaga diri dan jaga kesehatan mu melalui gerakan 3M mudah2an semua jamaah baik2 saja dan selalu dalam lindungan Allah lahir batin aamiin alfatihah," tulisnya. (mdk/end)


Pesan beliau mengingatkan kita bahwa dunia ini hanya seperti sebuah permainan judi apabila kita menang maka kita akan mendapatkan keuntungan dan jika kalah akan mengalami kerugian, begitulah seumpamanya.

sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam melanjutkan perjuangan beliau walaupun dengan ilmu yang belum tentu akan menyamainya paling tidak kita memberikan ilmu yang bermanfaat walaupun kecil karena kelak kita akan mendapatkan kebaikan di akhirat.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP