VIRAL Tokoh NU ini semprot Ustadz Abdul Somad

 

Seperti Ustad Somad, Tokoh NU Semprot Ulama yang Protes Masjid Ditutup, Pedes Bos: Makanya Mikir!

Seperti Ustad Somad, Tokoh NU Semprot Ulama yang Protes Masjid Ditutup, Pedes Bos: Makanya Mikir!Kredit Foto: Sufri Yuliardi


Belakangan ini ustadz Abdul Somad sempat menjadi pembicaraan di media politik, karena videonya tentang aturan pemerintah yang melarang masyarakat shalat di masjid,memang benar pemerintah belakang ini melarang masyarakat salat di masjid karena aturan PPKM yang diterapkan pemerintah


Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama atau NU Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir ikut mengomentari soal penutupan masjid selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Karena hal tersebut, Gus Nadir menyemprot ulama yang menolak penutupan masjid. Bahkan, dirinya meminta para ulama tersebut untuk berfikir soal perkara yang wajib atau tidak. Baca Juga: Disenggol Pakai Meme Aja Kelabakan, Orang NU: Apalagi Kalau Tiga Periode?

Hal itu ia katakan dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, salat jamaah di masjid sunnah dan bukan wajib menurut jumhur ulama.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Perjalanan Internasional Selama PPKM Darurat dan Revisi Kebijakan Kerja di Kantor

“Kenapa masjid ditutup sementara pasar boleh buka dengan prokes? Hukum shalat jamaah di masjid menurut jumhur ulama itu sunnah, bukan wajib,” cuitnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahawa umat Islam masih bisa melakukan ibadah salat di rumah. Namun, jika pasar ditutup maka masyarakat bisa mati kelaparan.

“Ente masih bisa shalat di rumah Kalau pasar ditutup, ente mau mati kelaparan?,” cetusnya.

Karena itu, ia meminta kepada umat Islam untuk berfikir dengan jernih soal perkara yang mana yang wajib dan yang tidak wajib.

“Makanya mikir dong mana perkara yang kategori wajib dan yang tidak!,” tegasnya.

Baca Juga: Samber Protes Ustad Somad Soal Masjid Ditutup, Dengerin Yah! Ganteng Doang, Tapi Omongannya Payah

Baca Juga: Lagi Perebutkan Gelar 'Sholeh Idol', Dear Ustad Somad, Jangan Kalah sama Aldi Taher Yah!

Diketahui sebelumnya, pendakwah kondang, Ustad Abdul Somad alias UAS yang menggebu-gebu dan mempertanyakan sikap pemerintah yang lebih membiarkan kerumunan di mall ketimbang orang ke masjid. 

"Melarang orang ke masjid, tapi di mal, di pasar dibiarkan. Di mana letaknya hati kecilmu?" ujar Ustad Somad.

Menurutnya, orang hanya lima hingga sepuluh menit berada di masjid sedangkan di mal atau pasar bisa berjam-jam.

"Tak malukah engkau nanti berjumpa dengan Allah, di masjid orang hanya 5 - 10 menit. Hanya 5 menit saja di masjid. Lima jam orang duduk di mal, di pasar," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa selama ini masjid kerap dijadikan kambing hitam penularan Covid-19. 

"Lima jam orang duduk (di mal) beramai-ramai ketawa dan tertular penyakit. Masjid yang engkau salahkan. Tak malukah nanti engkau menyebut nama Allah dan Rasullah. Padahal, tempat ini (masjid) yang dipanggil Allah dan Rasullah," tegas dia.

Karena itu, dalam ceramahnya, Ustad Somad mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap beribadah kepada kepada Allah.


Cuplikan video yang diunggah di akun youtube juga menjadi trending di akun sosial media manapun.

Menurut Nadirsyah aturan melarang salat di masjid adalah keputusan bersama dan telah dirundingkan dengan pihak-pihak yang bersangkutan sehingga sudah seharusnya kita sebagai masyarakat menuruti apa yang di perintahkan oleh pemerintah.

Sampai sekarang pihak dari Abdul Somad pun belum melakukan reaksi tentang komentar yang dilakukan oleh salah satu tokoh Nahdlatul ulama tersebut.

Penulis: Redaksi WE Online

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP