Bocah Sakiya Hilang Misterius, Keluarga Buat Sayembara Hadiah Rp 20 Juta

Bocah Sakiya Hilang Misterius, Keluarga Buat Sayembara Hadiah Rp 20 Juta

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 12:37 WIb
Anak perempuan berusia 2 tahun (batita) di Kampar, Riau, bernama Sakiya Islami hilang secara misterius. Keluarga membuat sayembara berhadiah Rp 20 juta bagi pihak yang menemukan (dok Istimewa)
Anak perempuan berusia 2 tahun (batita) di Kampar, Riau, bernama Sakiya Islami hilang secara misterius. Keluarga membuat sayembara berhadiah Rp 20 juta bagi pihak yang menemukan. (dok Istimewa)
Pekanbaru - 

Seorang anak bawah tiga tahun (batita) di Kampar, Riau, hilang misterius. Keluarga akhirnya buat sayembara berhadiah Rp 20 juta bagi siapa saja yang bisa menemukan anak berusia 2 tahun itu.

Paman korban, Nazaruddin, menyebut sang keponakan perempuannya bernama Sakiya Islami. Sakiya hilang pada Senin (9/8) lalu saat bermain di teras rumah, Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kampar.

"Hilangnya Senin pekan lalu sekitar pukul 10.30 WIB. Hari ini genap 1 minggu hilang," kata Nazaruddin kepada detikcom, Senin (16/8/2021).Pria yang akrab disapa Udin itu bercerita keponakannya hilang saat bermain di teras rumah. Saat itu Sakiya ditinggal ayahnya, Islami, ke dalam rumah hanya beberapa menit."Awalnya itu orang tuanya sama si anak ini main depan rumah. Lalu ayahnya ini masuk ke rumah ambil handphone, tapi hitungan menit tidak sampai 2 menit kembali lagi sudah tidak ada di teras rumah," katanya.

Melihat buah hatinya tak ada di halaman rumah, Islami langsung mencari. Namun pencarian tak membuahkan hasil hingga hari ini.

"Sampai saat ini tidak ada (meski sudah) dicari, anak baru umur 2 tahun, perempuan dan baru belajar jalan. Rumah memang dekat sama sungai, sekitar 100 meter. Rasanya tidak mungkin kalau ke sungai," katanya.

Terkait hilangnya Sakiya secara misterius, keluarga memutuskan melakukan pencarian di sungai bersama tim SAR dan Kepala Desa. Namun belum membuahkan hasil."Sudah lapor SAR, kepala desa juga sudah dan belum ketemu. Kemarin 3 hari dicari di sepanjang sungai tidak ada, cari ke rumah-rumah warga juga tidak ada yang lihat, ini rumah dekat pasar, ramai dan itu juga tidak ada yang tahu," katanya.

Sudah sepekan tak ditemukan, keluarga akhirnya memutuskan membuat sayembara berhadiah Rp 20 juta. Keluarga berharap, dengan sayembara itu, Sakiya bisa segera ditemukan."Sayembara itu kami yang buat dari pihak keluarga (Rp 20 juta). Mudah-mudahan cepat ditemukan dengan sayembara ini," katanya.

Polisi Lakukan Pencarian

Pihak kepolisian ikut mencari batita Sakiya yang hilang bersama tim SAR. Polisi ikut dalam pencarian meski pihak keluarga belum membuat laporan kehilangan."Iya benar ada informasi itu, sejak pertama kali hilang sudah kita lakukan pencarian di lokasi. Ada semua dari Kanit Intel, Reskrim sampai Bhabinkamtibmas," ucap Kapolsek Tambang Iptu Mardani saat dikonfirmasi terpisah detikcom.

Dia mengatakan di lokasi beredar kabar balita hilang akibat dibawa makhluk halus. Namun, pihaknya mengaku tetap fokus melakukan pencarian dan penyelidikan terkait hilangnya balita tersebut.Informasi hilang ajaib, misterius. Makanya kita lakukan pencarian sama-sama. Untuk sayembara juga kami sudah dapatkan info, keluarga buat sayembara ditemukan hidup atau mati kan. Kami fokus penyelidikan di lokasi untuk juga menemukan," katanya.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP