Heboh!!! Penemuan Ikan Langka Di Pantai Amerika Apakah Ini Tanda Akhir Dunia

 



KOMPAS.com - Ikan langka memiliki gigi mirip manusia ditangkap di Pantai North CarolinaAmerika Serikat. Foto ikan aneh ini diunggah oleh akun Facebook, Jennette's Pier.

Ikan langka dengan gigi mirip manusia ini memiliki berat sekitar 4,5 kg.

Saat ditangkap, ikan ini tampak menganga, sehingga menampakkan gigi yang menyerupai gigi manusia, bahkan tampak seperti memakai gigi palsu.

Seperti diberitakan BBC Indonesia, Sabtu (7/8/2021), gigi yang dimiliki ikan sheephead ini memungkinkannya menjadi hewan omnivora seperti mansuia.

Menurut artikel yang dimuat di blok Scientific America pada 2013, bobot ikan ini bisa mencapai 2,5 kg sampai 7,5 kg.


 

Ikan aneh dengan gigi mirip manusia ini adalah jenis ikan sheephead. Disebut demikian karena ikan itu memiliki kepala yang mirip kambing.

Selain itu, ikan sheephead biasanya ditemukan di dekat karang, bahkan di dekat jembatan.

Orang-orang juga terkadang menyebutnya sebagai ikan 'tahanan', karena memiliki corak garis hitam putih, seperti seragam tahanan di Amerika Serikat.

Para pejabat setempat mengatakan bahwa ikan ini bisa dikonsumsi, namun sangat sulit ditangkap.

Ikan aneh dengan gigi mirip manusia ini ditangkap oleh seorang pemancing yang sering datang ke kawasan pemancingan di Nag's Head, di Negara Bagian North Carolina.


 

 

Peristiwa ditemukannya ikan dengan gigi manusia ini, bukanlah kejadian yang pertama kali.

Departemen Kualitas Lingkungan North Carolina mengatakan ikan-ikan sheephead ini biasa ditemukan sepanjang tahun di pantai, hingga dasar berbatu di lepas pantai.

Penemuan ikan aneh ini juga pernah terjadi tahun 2014 lalu. Seorang nelatan Rusia, Aleks Korobov, 50, membuat para peneliti bingung saat menemukan ikan jenis ini.

Aleks berasal dari kota Arkhangelsk di kawasan barat daya Rusia. Ikan tersebut ditangkapkan di Sungai Northern Dvina.


 

Awalnya, ia mengira ikan biasa. Namun, saat ditangkap, ia terkejut dengan wujud ikan aneh ini, saat melihat mulut ikan penuh dengan gigi.

Aleks mengatakan enam tahun lalu, ikan yang ia temukan itu sudah mati, namun masih segar.

"Saya buka insangnya masih merah dan saya liat mulutnya bukan seperti ikan lain, dan saya benar-benar kaget," jelas dia.

"Di dalam mulut ikan, banyak gigi manusia," katanya.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP