Hidup Susah, Denny Sumargo Pernah Makan dari Tempat Sampah

 


Komentar Lihat Foto
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Denny Sumargo saat media visit ke redaksi Kompas.com untuk promo film Twivortiare di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).
Penulis: Firda Janati
 | 
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Denny Sumargomenceritakan saat dirinya hidup susah ketika usianya masih belia.

Berbincang dengan motivator Merry Riana, Denny Sumargo menceritakan saat di usia 13 tahun, ia hidup di jalanan dan menahan lapar selama 24 jam.

Awalnya, Denny Sumargo mengatakan dia diusir dari rumah karena kenakalan yang ia perbuat.Aku dititip di Jakarta, aku nakal. Enggak punya uang. Terus aku suka bohongin yang punya rumah, belanja misalnya harga Rp 10.000 aku bilang Rp 11.000," ujar Denny Sumargo, dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Kamis (15/10/2020).

Denny mengatakan, ia diusir oleh pemilik rumah tersebut karena ketahuan mencuri di supermarket.

"Aku suka belanja di supermarket. Awalnya aku enggak tahu mencuri, barang ditaruh di kantong, pas pulang lupa kok enggak ketahuan, besoknya aku coba, ketangkap, aku dibawa pulang, diusir," ujarnya.Saat itu, Denny Sumargo ogah meminta-minta karena ingat pesan ibunda."24 jam aku kelaparan, aku bingung juga mau minta-minta, mama pernah bilang jangan pernah minta-minta, tapi aku lapar, gimana ya," kata bintang film The Doll itu.


Sempat terdiam dan berpikir apa yang harus dilakukan, Denny sempat ingin kerja untuk membeli makan tapi tidak ada yang menerima."Jadi akhirnya sempat udah malam, aku kelaparan, tidur di depan rumah orang kaya. Lapar, kedinginan, mana rumputnya tajam, akhirnya aku lihat sampahnya ada biskuit, sikat aja," cerita Denny Sumargo.

Setelah makan, Denny menuturkan ia melanjutkan perjalananya sampai terdampar di pemberhentian bus Muara Karang-Senen.

"Instingku itu lantai panas. Kalau kita naik bus kan lantai hangat kan, aku tidur aja. Ternyata ketahuan, ditampar aku, dipikir mau maling," ujarnya.

Denny Sumargo menuturkan saat dirinya masih kecil, keluarganya mengalami kesulitan ekonomi.Karena sang ibu harus bekerja, aktor bintang film 5 CM itu kerap dititipkan di rumah keluarga atau di rumah teman ibunya.

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP