Misteri Penemuan Kerangka Gadis yang Terkubur dengan Burung di Mulut| Belum Terpecahkan Puluhan Tahun

Misteri Penemuan Kerangka Gadis yang Terkubur dengan Burung di Mulut| Belum Terpecahkan Puluhan Tahun

anyak sekali misteri di dunia yang belum pernah terpecahkan sampai dengan sekarang, salah satunya adalah terkait penemuan kerangka gadis yang dikubur dengan seekor burung di dalam mulutnya.

Ya, kerangka gadis tersebut pertama kali ditemukan oleh ilmuwan yang bernama Waldemar Chmielewski di Gua Tunel Wielki, Polandia Selatan, tepatnya pada tahun 1967 dan 1968.

Kerangka yang ditemukan dalam kondisi yang tidak biasa itu, memang menimbulkan tanda tanya yang besar.

Sejak ditemukan, belum ada penelitian lebih lanjut tentang penemuan kerangka gadis tersebut.

Penemuan ini tentu saja menimbulkan tanda tanya bagi para arkeolog, terutama soal mengapa bisa ada burung di dalam mulut gadis tersebut.Misteri ini bahkan tak terpecahkan selama puluhan tahun.

Seperti yang dilansir dari Live Science, menurut penelitian para arkeolog, gadis ini mengembuskan napas terakhirnya sekitar 300 tahun lalu di usia yang masih sangat muda, yaitu di antara 10 sampai 12 tahun.

Misteri penemuan kerangka gadis ini semakin menarik untuk dipecahkan karena terdapat seekor burung yang berada di bagian dalam mulut sang gadis.

Tidak hanya itu, hal menarik lain dari penemuan ini adalah ditemukannya kemungkinan bahwa gadis ini mengalami hambatan pertumbuhan tulang pada usiany

Dengan begitu, kesimpulan selanjutnya mengarah pada penyakit metabolik yang disinyalir merupakan penyebab utama meninggalnya gadis tersebut.

Ilustrasi Kerangka D9232

Dalam hasil tes DNA yang sudah dilakukan, gadis itu kemungkinan berasal dari daerah di sekitar Polandia atau Finlandia.Jika dilihat dari sejarahnya, pada tahun 1655 hingga 1657, daerah itu memang sempat ditinggali oleh para tentara yang dipimpin oleh Raja Charles X Gustav.

Meski begitu, belum ada teori lebih lanjut yang mengaitkan hal tersebut dengan penemuan kerangka si gadis.Para arkeolog sudah mencoba memecahkan penyebab hal ini lewat berbagai penelitian yang telah dilakukan. Namun, misteri terkait kerangka gadis tersebut belum juga bisa dipecahkan sampai sekarang.

Nah, dalam prosesnya, penelitian terkait kerangka gadis ini semakin membuat bingung para arkeolog karena terdapat seekor burung pipit yang muncul pada bagian mulut gadis ini.Tentu kondisi tersebut sangat tidak biasa. Soal burung yang ditemukan dalam mulut gadis itu, para arkeolog mengatakan bahwa hal itu hampir tidak ditemukan pada masanya.

Menurut arkeolog, burung kecil biasanya memang dikaitkan dengan jiwa anak-anak. Namun pada zaman dulu, tidak ada literatur yang menyebutkan bahwa burung pernah diletakkan di dalam mulut jenazah.Bertahun-tahun sudah berlalu, penelitian mengenai penemuan kerangka gadis dengan seekor burung di mulutnya ini masih terus dilakukan oleh para arkeolog.

Para arkeolog masih berusaha untuk mengungkap fakta sebenarnya dari misteri ini, terutama soal penyebab kematian dan alasan mengapa ada seekor burung di dalam mulut gadis terebut.

Selain itu, masih banyak juga misteri lain di alam semesta yang belum terjawab.Alam semesta memang begitu luas. Bahkan hingga ini, ilmu pengetahuan masih berusaha meraba dan mengalkukasi isinya yang begitu besar dan beragam.

Nah, memang jika kita membahas apapun yang berkaitan dengan alam semesta bakal seru dan penuh teka-teki. Salah satunya adalah misterinya yang tak terselami.Kira-kira, apa saja sih misteri terbesar alam semesta yang nggak pernah terjawab? Ikuti penelusuran Jaka di bawah ini!

Planet misterius, konspirasi Bumi datar, bahkan keberadaan Black Hole menjadi topik-topik menarik yang nggak pernah absen ketika membahas alam semesta.Namun, ada juga pembahasan yang hingga kini masih jadi perdebatan ilmuwan ataupun para penggemar sains. Dijamin buat para penggemar film bertemakan alien terbaik, topik ini bakal seru banget. Berikut daftarnya!

1. Asteroid Misterius Oumuamua

1 Custom 73ff0

Oumuamua adalah asteroid antarbintang pertama yang mengunjungi Galaksi Bima Sakti, khususnya Tata Surya.Pertama kali terdeteksi keberadaannya pada 18 Oktober 2017 oleh teleskop Pan-STARRS 1 di Hawai, asteroid ini menimbulkan beragam spekulasi. Apakah benda asing tersebut benar-benar asteroid, atau malah pesawat alien?

Hal ini terjadi karena bentuknya yang nggak biasa, ditambah kecepatannya pun juga nggak wajar dibandingkan dengan komet ataupun asteroid lain.

2. Paradoks Fermi

2 Custom C48e7

Sederhananya dalam Paradoks Fermi, kamu percaya bahwa alien itu ada dan hidup di sebuah planet luar angkasa, namun kamu juga nggak mempercayainya karena kekurangan bukti ilmiah.Paradoks ini sendiri juga nggak percaya jika penjelajahan antar-bintang dapat dilakukan. Alasannya karena hingga kini, teknologi manusia belum mumpuni untuk melakukannya.

Dengan begitu, para penganut Paradoks Fermi pastilah nggak menggemari film-film alien. Tentu mereka pun juga nggak bakal kepikiran bentuk alien seperti apa, seperti misal berbentuk parasit menjijikkan layaknya film.

3. Planet Nine

3 Custom 94666

Selama lebih dari seabad, para ilmuwan berusaha memecahkan misteri keberadaan planet misterius yang menimbulkan gaya gravitasi aneh di sekitar galaksinya. Mereka menamainya sebagai Planet Nine.Namun, penelitian terbaru menyebut bahwa Planet Nine yang dimaksud bukanlah planet, namun sebuah lubang hitam purba raksasa yang terbentuk jutaan hingga miliaran tahun lalu.

Pendapat ini sendiri masih dibantah beberapa ilmuwan karena karakteristiknya yang nggak memenuhi syarat sebuah black hole. Kira-kira mana yang benar ya?

4. Bintang Tabby

4 Custom 74d7b

Pada tahun 2015 lalu, astronom Britania Raya digemparkan dengan penemuan sebuah bintang raksasa yang dinamakan Bintang Tabby. Bintang ini secara konstran kehilangan kecerahannya dengan cepatdan tak menentu.

Banyak yang mengira bahwa bintang ini dikendalikan oleh alien yang bertanggung jawab atas aktivitas tak biasa yang terjadi di permukaan bintang.

Namun, ada pula yang menjelaskan bahwa kejadian tak wajar tersebut disebabkan akibat adanya tabrakan antar planet yang menyebabkan sang bintang berpendar tak beraturan.

5. Segitiga Bermuda di Angkasa

5 Custom 5126c

Salah satu terobosan Sains paling penting dalam sejarah umat manusia adalah penemuan roket dan satelit antariksa. Dengan begitu, kita bisa melihat aneka objek semesta yang bervariasi.Nah, ada salah satu teori konspirasi yang mengatakan bahwa ada fenomena Segitiga Bermuda di angkasa, jadi nggak cuma di laut aja.

Di "kawasan" ini, satelit maupun sinyal akan kehilangan arah dan nggak bisa terdeteksi. Sampai detik ini, ilmuwan dibuat bingung bagaimana ini bisa terjadi, loh!

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP