Viral TNI AL Selamatkan Bocah Terambang di Tengah Laut, Begini Kronologinya

NEWS
·
21 Juni 2021 12:55


Viral TNI AL Selamatkan Bocah Terambang di Tengah Laut, Begini Kronologinya
TNI AL selamatkan bocah terambang di lautan. (Foto: @tni_angkatan_laut/Instagram)

Seorang bocah laki-laki baru-baru ini bikin geger usai ditemukan terambang di tengah lautan. Diduga jatuh dari kapal, beruntung dirinya berhasil diselamatkan kapal perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Sembilang-850.Momen tersebut dibagikan akun Instagram resmi TNI AL @tni_angkatan_laut, pada Sabtu (19/6/2021). Dalam keterangan video berdurasi kurang dari semenit tersebut, diceritakan kronologinya bahwa TNI AL tengah patroli saat melihat sosok sedang terambang.

“Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan Barat Laut Pulau Laki, melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kurang 100 meter benda terapung,” tulis TNI AL di keterangan video.

Alhasil, kapal TNI pun mendekat untuk memastikan sosok tersebut yang ternyata adalah seorang bocah laki-laki. Lantas, TNI AL pun bergegas menyelamatkan, terlihat salah satu anggota TNI mengulurkan tangan untuk meraih bocah yang terambang tersebut.

Viral TNI AL Selamatkan Bocah Terambang di Tengah Laut, Begini Kronologinya (1)
TNI AL selamatkan bocah terambang di lautan. (Foto: @tni_angkatan_laut/Instagram)

Hanya saja, lantaran jarak terlalu jauh, bocah tersebut tak bisa diraih. KRI Sembilang-50 kemudian menurunkan sekoci demi mengangkut anak yang berenang sendirian di tengah laut, diduga korban jatuh dari kapal.“Anak tersebut berhasil dievakuasi ke KRI. Kondisi korban dalam keadaan baik dan sehat,” lanjut TNI AL dalam keterangan yang dibagikan.

Usai proses penyelamatan yang berlangsung dramatis tersebut, TNI AL pun melakukan pendalaman. Diketahui, anak pasangan Dulkair dan Maimunah itu bernama Ridho Ilhami, 14, pelajar dari Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Dilaporkan bahwa kini Ridho sudah dibawa dan diserahkan ke Posal Untung Jawa, kemudian diterima di Danposal Untung Jawa Serka Bah Sukirman.

Seketika unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan disukai oleh lebih dari 44 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan TNI AL dan tak sedikit yang memuji kemampuan berenang bocah tersebut.

“Masyaallah, Alhamdulillah selamat. Terima kasih banyak bapak-bapak TNI AL,” kata akun @merlyanajuniarti.“Terima kasih TNI AL telah menolong anak tersebut. Semoga TNI AL semakin dicintai rakyat. BERSAMA RAKYAT, TNI KUAT, JALESVEVA JAYAMAHE,” ujar akun @anggi_fs03.

“Masukin TNI AL. Tidak diragukan lagi kemampuan berenangnya,” sebut akun @fariz_huzzein. 

SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP