Jangan Salah!!! Bibit Tak Menentukan Hasil Produksi Sawit, Lalu Apa????

 



Sebagai Negara yang memiliki banyak lahan pertanian sawit terbesar di asia,sudah barang tentu banyak sekali rekomendasi dari berbagai pihak tentang Bibit Bibit Unggul Atau pun pupuk yang cocok untuk tanaman sawit agar menambah hasil produksi dari sawit itu sendiri.

Tentunya para petani sawit juga bingung harus memilih bibit yang unggul dan juga pupuk yang cocok dengan lahan sawitnya.

Pada dasarnya sawit merupakan Tumbuhan yang sama seperti tanaman tanaman lainnya yang perlu perawatan agar dapat menambah hasil produksi nya,sama halnya dengan manusia jika terus d rawat dengan baik tentunya akan menjadi manusia yang sehat juga, seandainya tidak di rawat pun tentunya akan besar juga namun memiliki kendala kesahatan pada tubuhnya.

Sama halnya dengan sawit,bukan karna bibit unggul atau bibit super atau apa pun itu,tumbuhan juga butuh nutrisi butuh makan kalau bahasa awamnya,jadi bibit unggul itu belum tentu menghasilkan produksi nya bagus seandainya bibit itu tidak di rawat.

Bibit yang tumbuh dengan liar juga dapat menjadi bibit unggul jika ! Perawatan nya maksimal ,ketika anda ruti merawatnya,memberi nutrisi yang cukup dan juga lahan yang cocok,tentunya tak perlu bibit unggul pun pasti bisa menghasilkan produksi yang baik.

Kesimpulan nya, produksi sawit yang melimpah bukan tergantung bibitnya tapi tergan dari lahan tanamnya sendiri dan juga cara perawatan nya.

Semoga ulasan di atas bermanfaat agar kita tidak selalu mengutamakan bibit unggul yang harganya tentunya sangat mahal.

Sebagi petani yang hanya berkebutuhan cukup tak perlu kita sibuk sibuk dengan itu,lebih baik kita pikirkan cara merawat yang benar,dan selalu memperhatikan kodisi lahan itu sendiri,apa yang perlu di tambah dan apa yang perlu di perbaiki dari lahan itu sendiri

Salam sukses buat petani sawit.


SUPPORT US Dukung admin untuk terus berkarya dan selalu membagikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
[Menyalin] kode AMP